Monday 19 June 2017

Anda Ingin Magang Ke Jepang?



Anda ingin Magang ke Jepang?







     Kebersamaan itu memang indah asalkan kita menjalaninya dengan perasaan senang dan tidak mengeluh. Apapun yang kita miliki tidaklah sempurna bila kita menjalaninya sendiri tanpa kehadiran keluarga, teman atau sahabat. Kira-kira begitulah kehidupan teman-teman kita yang sedang menjalankan program pemagangan ke Jepang selama 3 tahun. 3 tahun lamanya mereka harus meninggalkan keluarga, teman, sahabat & semua hal yang dicintai, jauh merantau ke negeri Sakura untuk mencari secercah harapan untuk memperbaiki nasib keluarga, berjuang mencari pengalaman yang kira-kira tidak bisa diraih di negeri asalnya.
     Namun, pernahkan kalian bayangkan kehidupan teman kita disana? Bagaimana perjuangan mereka selama 3 tahun hidup di negeri orang? Berat itu pasti. Rindu keluarga apalagi. Hidup sendiri apa boleh buat. Toh itu semua untuk masa depan. Mungkin itu perasaan teman kita disana. Terkadang banyak yang menganggap kalau sudah menjadi siswa magang ke Jepang hidupnya senang, setiap hari hura-hura, tiap hari jalan-jalan, bisa puas internetan, uangnya banyak, tiap hari makan enak dan lain-lain. Sering sekali saya mendengar hal seperti itu, tapi menurut saya itu salah. Siswa magang ke Jepang adalah siswa yang berhati sekuat baja, tidak pantang menyerah, disiplin, mampu menghadapi musim yang ekstrem, dan selalu ingat keluarga dan leluhurnya di rumah.
         Kenapa saya mengatakan demikian? Karena hanya siswa magang ke Jepang yang mampu mengimbangi sistem kerja Jepang yang benar-benar disiplin, mampu menghadapi musim yang jauh berbeda dengan negaranya, mampu bertanggung jawab atas pekerjaannya dan tentunya akan pulang ke negara asal setelah menjalankan program magang 3 tahun karena mereka mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mensejahterakan keluarga dan negaranya.
Jadi hanya orang-orang tangguhlah yang siap mengikuti program magang ke Jepang. Saya bangga menjadi bagian orang-orang tangguh dan bertanggung jawab seperti kalian. Teruslah berjuang! dan setelah 3 tahun kembalilah menjadi pemuda Bali untuk membangun Bali kita bersama.






Nenny Priska
Instruktur Program Pelatihan Pemagangan ke Jepang








No comments:

Post a Comment

FORM PENDAFTARAN PT. JIA

FORM PENDAFTARAN PT. JAPAN INDONESIA ASAORI contoh form pendaftaran